Matrix Of Training Immara 2021

Inhouse Training 2020

SERVICE CULTURE

Customer Service Excellence Training Program

Materi Program

1. Pengembangan Diri

  • Motivasi diri & Yes I Can Attitude.
  • Sikap positif & mengelola mindset
  • Ketrampilan komunikasi & menjadi pendengar aktif

2. Memahami dan mengenal Konsumen

  • Jenis-jenis konsumen
  • Memahami kebutuhan konsumen
  • Proses pembelian dari konsumen

3. Menganalisis Kebutuhan

  • Receiving Customer: First Impression, Greeting, Approach The Customer
  • Receiving Customer on the Telephone: Persiapan, Memulai pembicaraan, Menutup pembicaraan
  • Customer Interaction: Bersiaga dan penuh perhatian di ruangan store , Menyambut kehadiran customer ,Melakukan pendekatan pada waktu yang tepat , Membantu jika diperlukan
  • Communicate with Customer: Communication Process, Verbal / Non-verbal, Active Listening, Understanding Customer

4. Menawarkan Solusi

  • Pengetahuan produk
  • Features, Advantages and Benefits
  • Demonstrasi dan uji coba

5. Mendiskusikan Benefits

  • Menawarkan alternatif
  • Add On , Up-Selling , Cross Selling

6. Kiat Menangani Tujuan Penjualan

  • Mendengarkan dengan cermat
  • Persetujuan dengan konsumen
  • Separate the Objection
  • Propose a Solution
  • Answer the Objection
  • Confirm your answer

7. Delighting Konsumen

  • Taking Feedback
  • Follow-Up
  • Issue Resolution
  • Complaint Handling
TRAINER

Motivational Speaking at Soft Skills Training

Sebagai praktisi pernah bekerja di perusahaan distribusi, pabrikan dan lembaga pelatihan. Pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai trainer profesional pada berbagai organisasi dan perusahaan.

Investasi

Rp 4.500,000,- / peserta, minimal atau : 4 Orang pendaftar yang ke 5 Gratis (satu perusahaan yang sama) Termasuk: sertifikat, modul, lunch, coffe break. (Tidak termasuk pajak).

CREATIVE THINKING AT WORK

LATAR BELAKANG

Setelah sekian waktu seseorang cenderung memiliki pola (pattern) tertentu berdasarkan pengalaman dan lingkungan dimana ybs berada, ada yang berkembang namun ada pula yang mandek. Ibarat berkacamata kuda, maka cara-cara yang digunakan pun sudah sangat umum dan ‘biasanya’ sesuai format bentukan dari lingkungan tsb.  Akibat dari kuatnya bentukan format tsb, seseorang cenderung mengalami kesulitan dalam mencetuskan ide-ide baru baik untuk kebutuhan solusi atas problem maupun kebutuhan ide cemerlang untuk hal-hal yg lebih bernilai.

Creative Thinking at Work adalah sebuah pelatihan tentang apa dan bagaimana caranya (How To) menjadi kreatif, lebih kreatif dan kreatif terus menerus untuk selalu menghasilkan ide (idea generator) atau solusi yang tepat bagi setiap permasalahan (problem solving).

PEMBAHASAN MATERI

  • Profile dan Pattern (Pola)
  • Change Management
  • Personal Power
  • Yes I Can Attitude
  • What is creativity?
  • How to be creative?
  • How to be an idea generator?
  • 22 Creative Thinking Techniques
  • Innovation Team with CARE
  • How to be a creative problem solver
  • Decision Making

SUPERVISORY SKILL

Intisari

Berbasis dari buku best seller karangan fasilitator, program: ”Kiat Menjadi SUPERVISORY UNGGUL” pelatihan ini akan menjawab tuntas persoalan yang sering dihadapi para Supervisor dan First Line Manager menyoal tentang kepemimpinan diri, memimpin anak buah dan mengelola pekerjaan. Dalam workshop ini peserta akan mempraktekan langsung tugas, peran dan tanggung jawabnya sebagai Supervisor maupun First Line Manager sehingga mampu menciptakan kinerja optimal.

Materi

1. Peran dan Tanggung Jawab Supervisor

2. Meningkatkan Ketrampilan untuk Menjadikan Diri Pribadi yang Unggul (PERSONAL MASTERY)

3. Mengelola Waktu Secara Efektif dan Efisien (TIME MANAGEMENT)

4. Membuat Perencanaan Kerja (PLANNING)

5. Membangun Komunikasi Efektif (COMMUNICATION)

6. Memantapkan Motivasi Diri Sendiri dan Anak Buah (MOTIVATION)

7. Tehnik Memberdayakan Anak Buah (EMPOWERMENT)

8. Rencana Praktik Supervisory Skills Dalam Pekerjaan Sehari-hari (ACTION PLAN)

FASILITATOR:

Instruktur perusahaan al: Bank Permata, Indosat, Bank Mandiri, Commonwealth Bank, Bank SBI Indonesia, B. Braun, Charoen Pokphand, Guiness, Mandom, Bank Riau, Bank Artha Graha, MSM Consultant, Berau Coal, Ciputra Group, Kompas Gramedia Group, Ekanuri Group, Adhi Karya, Bisnis Indonesia Group, Honda, Samudera Indonesia Group, Hexindo, dll. Kolomnis media massa dan telah menulis 15 buku, diantaranya ”Kiat Menjadi Supervisor Unggul”  ”Spiritual Leadership” dan “CEO Wisdom seri 1 & 2”.

Download Matrix of  Training 2021 disini